Kamis, 09 Desember 2010

Kesaktian

Tertarik dengan masalah kesaktian jenis karomah yang bersifat alamiah dari Allah SWT, seorang jamaah tanya,"apakah karomah dan maunah itu bisa diminta?
Jawab?,"otomatis allah akan berikan kalo kita benar2 taqwaliah.
Firman-nya," barang siapa mengikuti petunjuk-ku (dalam hal beriman..dan beramal saleh), maka mereka itu dapat pahala kebaikan dari tuhan yang antara lain berupa tidak adanya rasa ketakutan dan kesedihan bagi mereka(QS.2:38) maka makin tinggi kualitas taqwa makin besar karomah dan maunnah dari Allah,"Jika Allah telah mencintai hambanya, maka aku akan jadi matanya untuk melihat, jadi telinganya untuk mendengar, jadi kaki untuk berjalan, jadi tangannya untuk bekerja.."
(hadits Qudsy). Insya Allah...

Ternyata sangat banyak yang tertarik dengan kesaktian,"benarkah orang taqwa bisa jadi sakti?
Jawab,"Punck kesaktian adalah; Allah dalam hadis qudsy,"Hambaku yang terus dekatkan dirinya padaku dengan melaksanakan ibadah2 sunah (yang wajib sudah dilakukan semua), Maka pasti aku akan mencintainya: Maka aku akan menjadi hatinya untuk berfikir. Aku akan jadi lisannya untuk bicara, dan aku akan menjadi lisannya untuk melihat. Jika ia berdoa padaku maka aku pasti akan mengabulkannya. JIka ia meminta padaku pasti aku akn memberinya. Jika ia meminta pertolongan padaku maka pasti aku akan menolongnya. Ibadah hambaku yang paling aku cintai adalah memberikan nasehat, (HR. Ath Thabrani dari Abu Usamah). Dalam kitab muqowimah nafsiyah islamiyah dijabarkan bahwa kedekatan seorang hamba dengan Rabb-nya menjadi jalan kemudahan dalam setiap urusannya. Ini tidak mudah, tapi tidak berarti menjadi hal yang sulit dilaksanakan, bergantung pada ketaqwaan seorang hamba


 Makin penasaran,"Apa beda sakti karomah dengan yg dari jin/ setan?
Jawab,"karomah yang memerlukan sarana/benda2 apapun (jimat,sesaji,dsb),juga ga memerlukan ritual yang diluar syariat (sesaji,kenduri,bakar dupa,dsb).
yang jenis karomah, timbulnya bersifat sewaktu2 dan tidak bisa direncanakan, meski bisa dimohonkan (sebagaimana Ibrahim berdoa agar api yang bakar dirinya tidak terasa panas). kalau kesaktian yang dari setan bisa lebih konkrit karena bisa dinego untuk pertunjukkan kapan saja dan dengan aneka persyaratan sesuai kemauan si setan, yang intinya agar manusia jadi syirik dan kelak jadi temannya dineraka.kesaktian karomah bisa jauh lebih hebat dan tidak tertandingi oleh sihir macam apapun (QS.2:103)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar